Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Salin Tautan di Tiktok di Handphone dan di Laptop Serta PC

cara salin tautan di tiktok


Salah satu teknik yang umum digunakan untuk membagikan video TikTok kepada teman-teman adalah dengan cara salin tautan di tiktok tersebut. TikTok, sebagai platform media sosial yang sedang naik daun berkat popularitas video-video pendeknya, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menyebarkan konten yang menarik.

Berbeda dengan YouTube yang lebih cenderung pada video berdurasi panjang, TikTok dikenal karena fokusnya pada video-video pendek. Ragam konten yang ada di TikTok sangatlah beragam, mulai dari tutorial masak, tips mencari pekerjaan, hingga momen sehari-hari yang lucu atau menginspirasi.

Dengan adanya beragam konten menarik ini, pengguna Tiktok sering ingin berbagi video dengan orang lain. Salah satu cara yang umum dilakukan adalah dengan mengambil tautan video tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan hal tersebut:

Cara Salin Tautan Video Tiktok pada Handphone

Menyaksikan video TikTok yang paling sering dilakukan melalui perangkat seluler karena dipandang sebagai opsi yang paling nyaman dan fleksibel. Proses berbagi video TikTok dengan menyalin tautan merupakan langkah yang sederhana dan dapat dilaksanakan dengan cepat, memungkinkan penyebaran konten tersebut ke berbagai platform media sosial dengan audiens yang beragam. Berikut dibawah ini rincian langkah caranya:

  • Buka aplikasi Tiktok terlebih dahulu.

  • Cari video yang menarik dan ingin dibagikan.

  • Di bagian kanan video, akan ada ikon anak panah. Klik ikon tersebut, kemudian pilih opsi Salin Tautan.

  • Setelah menyalin tautan, pengguna dapat langsung membagikannya melalui pesan dengan menempelkan tautan tersebut.

  • Untuk membagikan tautan ke media sosial seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp, cukup salin tautan dan tempelkan langsung ke platform yang diinginkan. Kemudian tautan akan tertera di platform tersebut.

Cara Salin Tautan Di Tiktok Dengan Menggunakan Laptop/PC

Cara lain untuk menikmati video TikTok adalah melalui perangkat komputer atau laptop dengan mengakses langsung situs web TikTok. Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menonton konten dengan layar yang lebih besar daripada yang ada di ponsel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Akses situs tiktok.com melalui browser pada perangkat laptop/PC. Serupa dengan pengalaman di perangkat seluler, tampilan utama akan menampilkan berbagai video.

  • Tentukan satu video menarik yang ingin dibagikan. Gunakan ikon panah di ujung kanan dan pilih opsi salin tautan. Dengan demikian, tautan video akan disalin secara otomatis untuk dibagikan.

  • Buka platform media sosial untuk membagikan tautan kepada teman. Di perangkat Mac, gunakan tombol Command+V, sedangkan untuk PC, gunakan tombol CTRL+V. Hasilnya, tautan video yang ingin dibagikan akan muncul. Lanjutkan dengan mengirimkan pesan.

  • Metode yang sama berlaku jika ingin berbagi tautan lebih cepat ke platform media sosial. Cukup klik opsi berbagi dan pilih platform yang diinginkan dari yang tersedia di Tiktok. Tautan video akan secara otomatis terhubung ke platform tersebut.

Itulah tadi penjelasan dan uraian mengenai cara salin tautan di tiktok. Salah satu hal yang menarik dari TikTok adalah kemampuannya untuk saling berbagi konten. Tidaklah sulit untuk menyalin tautan video, baik itu dari perangkat seluler maupun dari PC atau laptop. Prosesnya relatif serupa di kedua platform tersebut, dengan langkah-langkah yang hampir identik.

Jadi jika nantinya menemukan video di Tiktok yang dianggap menarik, para pengguna bisa membagikannya dengan pengguna yang lainnya. Dengan begitu sesama pengguna Tiktok bisa saling menikmati berbagai video di Tiktok yang menarik menurut preferensi mereka masing-masing.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Salin Tautan di Tiktok di Handphone dan di Laptop Serta PC"