Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Cara TF dari Neo ke Dana Serta Cara Daftar Bank Neo

cara tf dari neo ke dana


Transisi uang dari aplikasi ke aplikasi mungkin tampak rumit, tetapi dengan beberapa langkah sederhana, pengguna dapat mentransfer dana dari Neo ke DANA dengan mudah. Cara TF dari neo ke dana saat ini sangat mudah dilakukan hanya membutuhkan sedikit waktu, tetapi dengan panduan yang tepat, Anda akan berhasil.

Namun masih banyak pengguna yang masih kesulitan mengenai cara ini. Jangan khawatir karena pada informasi ini akan dibahas secara lengkap mengenai cara tf dari neo ke dana dengan mudah.

Seperti yang diketahui bahwa transisi uang dari aplikasi ke aplikasi mungkin tampak rumit bagi yang belum pernah, tetapi dengan beberapa langkah sederhana, pengguna dapat mentransfer dana dari Neo ke DANA dengan mudah. Bagi yang penasaran maka bisa simak selengkapnya dibawah ini:

Cara Daftar Neo Bank

Untuk melakukan transfer, pastikan terlebih dahulu telah memiliki akun atau rekening di Neo Bank. Jika belum, langkah pertama adalah mendaftar melalui aplikasi Neo+:

  • Unduh dan pasang aplikasi Neo+ pada perangkat pengguna.

  • Setelah proses pemasangan selesai, buka aplikasi dan pilih opsi pendaftaran.

  • Masukkan nomor ponsel yang masih aktif, tanpa angka 0. Nomor ini digunakan untuk menerima kode OTP yang akan dikirimkan melalui SMS.

  • Selanjutnya, masukkan kode OTP yang diterima untuk proses verifikasi. Jika belum menerima, pengguna dapat meminta pengiriman ulang kode OTP.

  • Sebelum melanjutkan, disarankan untuk membaca syarat dan ketentuan dengan cermat untuk menghindari kesalahan di masa mendatang.

  • Klik tombol untuk menyetujui syarat dan ketentuan. Dengan demikian, proses pendaftaran akan selesai.

  • Setelah berhasil mendaftar, pengguna dapat membuka rekening dengan memilih opsi 'Buka Sekarang'.

  • Unggah foto KTP dengan jelas dan isi formulir dengan data yang sesuai dengan KTP pengguna, seperti nama, NIK, jenis kelamin, tanggal lahir, dan alamat.

  • Setelah selesai mengisi formulir, klik 'Periksa Sekarang'. Kemudian, lengkapi informasi tambahan seperti nama ibu kandung, status pernikahan, pekerjaan, penghasilan bulanan, dan tujuan pembuatan rekening.

  • Tambahkan pengguna tangan digital pengguna.

  • Proses selanjutnya melibatkan verifikasi wajah dan konfirmasi. Setelah itu, tunggu sekitar 24 jam untuk proses verifikasi.

  • Langkah terakhir, petugas dari Neo Bank akan menghubungi pengguna untuk melakukan verifikasi lebih lanjut.

Cara TF Neo ke DANA

Setelah memenuhi segala ketentuan yang telah ditetapkan, berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan transfer dana dari rekening Bank Neo ke aplikasi DANA.

  • Mulailah dengan membuka aplikasi Neo+ pada perangkat ponsel pengguna. Selanjutnya, pilih opsi 'Pembayaran VA'. Pengguna dapat memilih sumber dana dari Neo NOW atau Neo Account sesuai dengan preferensi pengguna.

  • Selanjutnya, isikan kode virtual account DANA yang dituju. Inputkan nomor virtual account DANA melalui Permata, dengan menambahkan 8528 diikuti oleh nomor HP penerima uang DANA. Selanjutnya, masukkan jumlah uang yang hendak pengguna transfer ke DANA, kemudian klik 'Lanjut'.

  • Lakukan konfirmasi transfer dengan menekan tombol 'Konfirmasi Transfer' dan masukkan PIN dari Neo Bank pengguna. Setelah proses pengiriman saldo dari Bank Neo berhasil, saldo DANA akan bertambah sesuai dengan jumlah yang pengguna kirimkan.

  • Harap dicatat bahwa Bank NEO memiliki batas transfer yang perlu diperhatikan. Dengan memperhatikan hal ini, proses pengiriman saldo dari bank Neo ke DANA dapat dilakukan dengan lancar.

  • Mengenai batasan saldo dari bank Neo ke DANA, minimal transfer yang dapat dilakukan menggunakan rekening Neo Plus adalah sebesar Rp 10.000. Sementara itu, batas maksimal transfer adalah Rp 300.000.000. Pembatasan transfer dari bank NEO ke DANA juga dipengaruhi oleh jenis akun DANA yang dimiliki pengguna. Jika akun DANA yang dimiliki sudah berstatus premium, maka batas maksimal transfer juga akan lebih besar.

Itulah penjelasan sekilas mengenai cara tf dari neo ke dana. Pada penjelasan di atas tadi juga terdapat cara daftar neo bank yang harus diketahui supaya dapat digunakan untuk mentransfer dengan lancar. Selain itu juga terdapat cara mudah untuk tf dari bank neo ke Dana.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Inilah Cara TF dari Neo ke Dana Serta Cara Daftar Bank Neo"